Selamat Datang Di Rahmat Blog Temukan Tips Dan Trik Cinta Dihalaman Rahasia Ini Jangan Lupa Like Atau Comment ya !!! Thanks :)

PUISI ISLAM


Jumat, 07 Desember 2012

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Doa CINTA

Ya Allah..
Terima kasih telah Engkau ciptakan cinta yang begitu indah di dunia ini.
Cinta yang mampu memberikan warna yang berbeda dalam hidup hamba.
Cinta yang mampu menuntun hamba melangkah tegar di jalan-MU…
Ya Allah..
Aku ingin mencintainya.
Aku ingin mencintainya sebagai wujud syukur hamba kepada-Mu.
Aku ingin mencintainya agar hamba semakin tegar di jalan-Mu.
Ya Allah..
Jangan Engkau palingkan wajahmu dariku hanya karena aku mencintai hambamu.
Dan jangan pula Engkau ambil kasih dan sayang-Mu kepada hamba.
Ya Allah…
Kuatkan hati hamba jika cinta itu meninggalkan hamba.
Berikan bahu-Mu untuk hamba bersandar.
Sentuh hati hamba agar tetap hamba rasakan indahnya cinta.
Dan jangan Engkau tutup mata hamba dari keindahan cinta yang Engkau ciptakan untuk hamba.
Ya Allah…
Jika dia adalah untukku, pertemukan kami di jalan yang Engkau ridhai.
Jadikan kami pasangan yang menempati istana-Mu di taman Firdaus.
Dan lantunkan syair surga yang indah dalam hati kami agar kami selalu bahagia dalam menjalani cinta ini.
Ya Allah…
Jika dia bukanlah untukku, berikan hamba-Mu satu cahaya pengganti lentera hati yang redup.
Agar hamba tak tersesat.
Dan agar hamba tak tersesat dalam tipu daya syaitan…
Ya Allah…
Jika Engkau pisahkan kami, jagalah dia, karena hamba tak mampu menjaganya.
Utuslah malaikat-Mu untuk senantiasa menghembuskan wangi bunga Darussalam.
Dan berikan ia seorang pangeran yang akan menjaganya dalam terang dan gelap hidupnya

untukmu…….


Ya Allah,
Rendahkanlah suaraku bagi mereka
Perindahlah ucapanku di depan mereka
Lunakkanlah watakku terhadap mereka dan
Lembutkan hatiku untuk mereka…….
Ya Allah,
Berilah mereka balasan yang sebaik-baiknya,
atas didikan mereka padaku dan Pahala yang
besar atas kasih sayang yang mereka limpahkan padaku,
peliharalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku.
Ya Allah,
Apa saja gangguan yang telah mereka rasakan
atau kesusahan yang mereka deritakan karena aku,
atau hilangnya sesuatu hak mereka karena perbuatanku,
maka jadikanlah itu semua penyebab susutnya dosa-dosa mereka
dan bertambahnya pahala kebaikan mereka dengan perkenan-Mu ya Allah,
hanya Engkaulah yang berhak membalas kejahatan dengan kebaikan berlipat ganda.
Ya Allah,
Bila magfirah-Mu telah mencapai mereka sebelumku,
Izinkanlah mereka memberi syafa’at untukku. sehingga kami semua berkumpul
bersama dengan santunan-Mu di tempat kediaman yang dinaungi kemulian-Mu,
ampunan-Mu serta rahmat-Mu……….
Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki Kurnia Maha Agung,
serta anugerah yang tak berakhir dan Engkaulah
yang Maha Pengasih diantara semua pengasih.

JIWA INI DI HADAPAN MU YA ROBB


Begitu banyak kasih sayang yang Engkau berikan padaku…

Tapi mengapa aku justru mencari kasih sayang pada yang lain?

Mengapa begitu bodohnya aku sebagai manusia?

Engkau berikan aku orang tua, saudara, kerabat, persahabatan dan ukhuwah islamiyah…

Tapi aku masih merasa kekurangan…

Begitu rakus dan serakahnya jiwaku ini…

Bukannya aku sepenuh hati menyayangi mereka yang Engkau berikan padaku, tapi aku malah meminta kasih sayang dari yang lain melaluiMU…

Maafkan aku yang kurang menghargai pemberianMu ya Robb…

Dan ampuni aku yang kurang bersyukur kepadaMU ya Robb…

Yang selama ini hanya melakukan ibadah sebagai kewajiban dan bukan atas dasar rasa sayang ku padaMU…

Maafkan dan ampuni aku ya Robb, yang masih kurang menyayangi dan mencintaiMU…

Hingga terus merasa kosong dan hampa sampai menginginkan kasih sayang dari yang lain…

Ajari aku ya Robb untuk selalu menyayangiMU…

Bimbinglah aku ya Robb untuk bisa lebih mencintaiMU…

Dan tuntunlah aku agar selalu berada di jalanMU dan mendapatkan ridhoMU…

ALLAH AZZA WA JALLA…



FIRMAN-MU YA ALLAH


Ya ALLAH
Dua FirmanMU Yang Selalu Mengonyak Sobek
Pedih Perih Terasa Luka Dalam Menyayat Hati
Tak Mampu Ku Tahankan Gejolak Tangis
Terisak pilu Rindu Akan-MU
Mengingat Tutur-MU Yang Kian Terabaikan

”Satu Pilu Berjuta Resah Akan FIRMAN-MU :

*WAHAI SEKALIAN MANUSIA APA YANG MEMBUATMU
BERLAKU DURHAKA PADA TUHAN-MU,,,,,

Sentak serontak Bergoncang Hati
Dalam Tangis Meratap Pilu

”Satu Tangis Berjuta Pilu Akan QUDSIMU :

*WAHAI ANAK CUCU ADAM, KEBAIKAN-KU SELALU TURUN KEPADAMU
NAMUN KEJAHATANMU SELALU NAIK PADA-KU ,,,,,,

Refleks jiwa Meronta Hati
Memaki Diri Menuai Sedih

YA ALLAH
Nilailah Aku DAlam Dhoifku
Ku Ingin Kau Dalam Kesendirianku
Ku Rindu Kau Dalam Kesepianku
Ku Pilih Kau Di Antara mereka
Mendera Tangis Ketika Kau Abaikan.

YA ALLAH
Tersingkapnya Pelataran SinggasanaMU
Menjadi SAtu Pinta Tempat
Agar Ku Bisa Menyempurnakan SEMBAHKU
Ketika Tabir Mulai Terbuka Dari Segala KekuasaanMU

Pintaku
YA ALLAH
Jadikan Aku Dalam RahmatMU Ketika KU Butuh
Jadikan Aku Dalam Sepiku Menjadi KawanMU
Jadikan Aku Dalam PETUNJUKMU KETIKA Ku Tersesat
Jadikan Aku Dalam IBADAHKU Menjadi kekasihMU

YA ALLAH
aku dan pintuku
berserah harap hanya pada-MU.
yang ku pinta semoga ENGKAU meridhoi ,,,
disetiap detak jantungku
disetiap hela nafasku,,hingga waktu menjumpai-MU,,,,,,,,
Allahumma Aamiin

MENCINTAI DALAM HENING


Duhai gadis, maukah ku beritahukan padamu bagaimana mencintai dengan indah?
Inginkah ku bisikkan bagaimana mencintai dengan syahdu..


Maka dengarlah..

Gadis, Saat ku jatuh cinta..
Tak akan ku berucap..
Tak akan ku berkata..

Namun ku hanya akan diam..

Saat ku mencintai, takkan pernah ku menyatakan.
Tak akan ku menggoreskan..

Yang ku lakukan hanyalah diam..

Aku tahu, cinta adalah fitrah..sebuah anugrah tak terperih..
Karena cinta adalah kehidupan.
Karena rasa itu adalah cahaya.
Aku tahu, hidup tanpa cinta, bagaikan hidup dalam gelap gulita..

Namun.. Saat rasa itu menyapa, maka hadapi dgn anggun.
Karena rasa itu ibarat belenggu pelangi, dengan begitu banyak warna.
Cinta terkadang membuatmu bahagia, namun tak jarang mbuatmu menderita.

Cinta ada kalanya manis bagaikan gula,
Namun juga mampu memberi pahit yang sangat getir.
Cinta adalah perangkap rasa..

Sekali kau salah berlaku, maka kau akan terkungkung dalam waktu yang lama dalam lingkaran derita.

Maka gadis, Agar kau dapat keluar dari belenggu itu.
Dan mampu melaluinya dgn anggun..
Maka mencintailah dalam hening.
Dalam diam..

Tak perlu kau lari, tak perlu kau hindari.
Namun juga, jangan kau sikapi dgn berlebihan.
Jangan kau umbar rasamu.

Jangan kau tumpahkan segala sukamu..

Cobalah merenung sejenak dan fikirkan dgn tenang..
Kita percaya takdir bukan?
Kita tahu dengan sangat jelas…
Dia, Allah telah mengatur segalanya dengan begitu rapinya?

Jadi, apa yang kau risaukan?

Biarkan Allah yg mengaturnya,
Dan yakinlah di tangan-Nya semua akan baik-baik saja..
Cobalah renungkan…
Dia yang kau cinta, belum tentu atau mungkin tak akan pernah menjadi milikmu..

Dia yang kau puja, yang kau ingat saat siang dan yang kau tangisi ketika malam,
Akankah dia yang telah Allah takdirkan denganmu?
Gadis, kita tak tahu dan tak akan pernah tahu..
Hingga saatnya tiba..

Maka, ku ingatkan padamu, tidakkah kau malu jika smua rasa telah kau umbar…
Namun ternyata kelak bukan kau yg dia pilih untuk mendampingi hidupnya?
Gadis, Karena cinta kita begitu agung untuk di umbar..
Begitu mulia untuk di tampakkan..

Begitu sakral untuk di tumpahkan..
Dan sadarilah gadis, fitrah kita wanita adalah pemalu,
Dan kau indah karena sifat malumu..
Lalu, masihkah kau tampak menawan jika rasa malu itu telah di nafikan?

Masihkah kau tampak bestari jika malu itu telah kau singkap..
Duhai gadis, jadikan malu sebagai selendangmu..
Maka tawan hatimu sendiri dalam sangkar keimanan..
Dalam jeruji kesetiaan..

Yah.. Kesetiaan padanya yg telah Allah tuliskan namamu dan namanya di Lauhul Mahfuzh..
Jauh sebelum bumi dan langit dicipta..
Maka cintailah dlm hening.
Agar jika memang bukan dia yg ditakdirkan untukmu,

Maka cukuplah Allah dan kau yg tahu segala rasamu..
Agar kesucianmu tetap terjaga..
Agar keanggunanmu tetap terbias..
Maka, ku beritahukan padamu,

Pegang kendali hatimu..Jangan kau lepaskan.
Acuhkan semua godaan yg menghampirimu..
Cinta bukan untuk kau hancurkan, bukan untuk kau musnahkan..

Namun cinta hanya butuh kau kendalikan, hanya cukup kau arahkan..

Gadis… yg kau butuhkan hanya waktu, sabar dan percaya..
Maka, peganglah kendali hatimu,
Lalu..Arahkan pd Nya..
Dan cintailah dalam diam..
Dalam hening..

Itu jauh lebih indah..
Jauh lebih suci..


(Oleh Aztriana Apt)

UNTUK APA NAFAS ITU ADA…?


Biar tau dan biar merasa
Manusia di beri hawa didalam rasa
Biar mengerti dan memahami
Diberi Nafsu yang bersemayam diotaknya

Didepan mata semua dikelas-kelas
Disana dan dari sana kenal diri-mu
Iman yang selalu tersimpan dihati
Hakekat yang jalani kisah tersembunyi

Di pemberhentian ini Roh perintah-Nya
Menemani hamba terkasih yang menyadari
Kala dentang peringatan Allah berikan
Dalam segala nikmati yang ada kala menyadari

Di pemberhentian ini Roh akan tergantikan
Oleh hawa dan nafsu ketika lalai dihari-hari
Karena hawa lah yang merasa dalam hati
Dan otak yang berkalkulasi segala yang ada

Ketika manusia lebih percaya hawa dan nafsu
Dari pada kepada Roh perintah Tuhan-Nya
Walau pun Roh perintah-Nya berada
Maka manusia melemahkan Roh perintah-Nya

Manusia tetap butuh hawa dan nafsu
Untuk merasa dan memahami Roh perintah-Nya
Tapi sungguh hawa dan nafsu tidak boleh mendominasi
Dan biarkan  Roh perintah-Nya dalam setiap diri

Hingga mausia jadi guru sejati dalam diri
Atau yang Tuhan sebut sebagai Rabbaniyun
Tanpa itu manusia tak akan dapat membaca apapun
Dan akan selalu di butakan oleh rasa dan otaknya

Karena manusia cederung pada rasa dan pikirannya
Di banding dengan Roh yang ghaib walau ada
Dan sangat dekat dalam diri setiap manusia
Karenya manusia selalu terjebak oleh hawa nafsunya

GURUN PASIR TAK CUKUP


Dosaku adalah lakuku
Maksiatku adalah lakuku
Butir gurun pasir tak cukup
Tuk menghitung dosa-dosa-ku ini
Bagai mana aku bisa bersuci
Jika Najis telah merasuk dalam daging

Sungguh karunia Allah semata
Ketika Allah fahamkan Nahjul hakekat dalamku
Semua bukan karena amalan ku
Karena aku telah berkata “mustahil”
Allah akan menerima tobat saya

Semakin aku ma’rifat semakin mengerti
Bahwa Nafasku adalah dosa-dosaku
Detak jantungku adalah dosa-dosaku
Setiap ku menyampaikan sesuatu
Adalah kebodohanku yang tertuang

Itu sebabnya aku tak mau
Jadi guru bagi siapapun
Itu sebabnya aku tidak mau
Jadi mursyid bagi siapapun
Karena aku tau meyampaikan
Hal yang paling sepelepun salah

Ya setiap kali kukatakan
Menyampaikan rasa asin saja
Aku tidak bisa dalam kesungguhan
Aku malah mengambil garam
Atau lainya seperti air lautan
Hingga orang salah mengerti hakekat asin

Saudaraku maafkan aku
Bila diantara kalian ada yang minta
Bimbigan pada-ku aku tak bisa
Karena aku adalah “sang pendosa”
Akulah kebodohan itu adanya
Tinggalkan aku bila semua tak guna

Aku hanya bisa kembali pada Allah
Melalui Roh yang aku yakini dalam diri
Sebagai Roh perintah Tuhan semesta ini
Aku pun tak bisa beriman dan percaya
Tanpa syafaat Nabi saw dan Nabi-nabi lain

Indah Pada Waktunya


ku minta pada ALLAH stangkai bunga indah

tapi di beri kaktus berduri

ku minta kupu-kupu

tapi di beri ulat berbulu

aku sedih dan kecewa

namun kemudian…

kaktus itu berbunga indah sekali

dan ulat itupun menjadi kupu-kupu yang cantik

itulah jalan ALLAH

“indah pada waktunya”

ALLAH tidak memberi apa yg kita harapkan

tp DIA memberi apa yg kita perlukan

kadang kita merasa tidak puas,kecewa dan terluka

tapi jauh di atas segalanya,

DIA sedang merajut yg terbaik untuk kehidupan kita.

Doa Seorang Akhwat


Hari ini, ketika q mengetik tulisan ini, q sedang memikirkan sesuatu,, yah… q memikirkan tentang q, orang tua q, shahabat q & hidup q….

Hari ini q ingin berdoa padaMu ya RABB…
Inilah sedikit untaian doa dariku:

Ya ALLAH,, ampunilah dosa2 hamba, kedua orang tua hamba, kakak2 hamba, keluarga hamba & hamba2Mu yg lain yg telah melalaikan sholat ataupun dosa lainny, baik yg besar maupun yg kecil..

Ya ALLAH,, jangan pernah jadikan hamba orang yang sombong & riya, jadikanlah hamba orang yg berilmu, & smg dg ilmu itu hamba dpt mendakwahkanny, mempelajariny, & mengamalkanny,, jadikanlah hamba orang beriman dan bertaqwa hanya kepadaMu ya RABB,, rahmatilah hamba, lindungilah hamba, berilah hamba kesabaran, kekuatan dan ketabahan utk menghadapi cobaan2Mu atau karunia yg tlah ENGKAU berikan pada hamba, serta ridhoi hamba ya RABB…

Ya ALLAH,, berilah petunjuk pada ibuku, tunjukilah jalan kebenaranMu, semoga beliau berhenti mengkonsumsi barang haram itu & tdk menjualny,, & berilah kesabaran, ketabahan & kekuatan pada beliau, serta rampungkanlah semua urusan2ny…

Ya ALLAH,, berilah hidayah pada teman2 dan keluargaku, berilah kesabaran, ketabahan dan kekuatan pada mereka, serta lembutkanlah hatiny…

Ya ALLAH,, berilah petunjuk pada temanku, agar mereka tdk mengikuti apa yg telah ENGKAU haramkan ya RABB…

Ya ALLAH,, lindungilah keluarga hamba yg berada jauh di sana.. berilah kesabaran, ketabahan & kekuatan bagi mereka yg diberikan musibah atau bencana…

Ya ALLAH,, lindungilah bangsa Palestina, Pakistan, & bangsa Indonesia yg sedang terkena musibah, berilah mereka kesabaran, ketabahan, kekuatan & kesehatan selalu pada mereka,, ampunilah hamba yg tdk bs melakukan apa2,, ampuni hamba ya RABB, ampuni ampuni dan ampuni…

Ya ALLAH,, yg membolak-balikan hati, tetapkanlah hati kami di atas ketaatanMu,, terima kasih ENGKAU telah memberikan nikmat yg luar biasa pada hamba, maka jadikanlah hamba orang yg selalu mensyukuri nikmat2Mu, tingkatkan iman dan ketaqwaan hamba hanya kepadaMu ya RABB,,  jadikanlah hamba orang yg lebih baik, berani & percaya diri dlm hal kebaikan, tunjukilah hamba jalan kebenaranMu, jlan yg ENGKAU ridhoi,  semoga hamba bisa mengikuti & melaksanakan semua syariat2Mu, istiqomahkan hamba selalu di jalanMu, & jauhkan hamba dr perbuatan2 yg tdk ENGKAU sukai, lindungi hamba dr fitnah2 dunia, fitnah2 yg tdk ENGKAU sukai ya RABB,, matikan hamba dalam mati syahid, mati khusnul khotimah, & mati dlm keadaan masih mengingat & bersujud hanya kepadaMu ya RABB, & masukanlah hamba ke syurgaMu ya RABB…

Ya ALLAH,, lancarkanlah kuliah hamba, permudahlah ya RABB,, & smg nilainy lebih baik dr kemarin…

Ya ALLAH,, jadikan desa hamba orangny berilmu, beriman & bertaqwa hanya padaMu, tanpa ada kebid’ahan lainny, tunjukilah pada mereka jalan yg benar, jalan yg ENGKAU ridhai, terutama pada keluarga hamba, keponakan2 hamba & sepupu2 hamba ya RABB…

Ya ALLAH,, carikan utk hamba suami yang shaleh, yg mencintaiMu, RasulMu, shahabatMu, serta umat2Mu, yg menafkahi lahir & batin, yg menerima hamba & keluarga hamba apa adanya, yg bisa membawa hamba kesurgaMu, yg baik, sayang, setia, yg bs menjadi pemimpin bagi keluarga, istri & anak2ny,, & smg ya RABB hamba bs menerima dia apa adany…

Ya ALLAH,, jadikanlah hamba wanita yg benar2 shalihah, benar2 menjadi >MUSLIMAH SHALIHAH.
Amiin-amiin ya RABBAL’ALAMIIN…
Kabulkanlah semua doa2 hamba ya RABB..

Ampuni hamba yg terlalu byk meminta kpd ENGKAU, hamba memang tak pantas menerima ini semua, hamba malu ya RABB, hamba benar2 malu.. ampuni hamba, ampuni, ampuni ya RABB..
Amiin…

Semoga benar2 bisa terkabul,, amiin…….

ashid…

do’a ingin mendapat IMAM YANG SEJATI

YA ALLAH…jika aku jatuh cinta lagi
cintakanlah aku pada seseorang
yang melabuhkan cintanya padaMU
agar bertambah kekuatanku untuk mencintaiMU

YA MUHAIMIN…jika aku jatuh cinta lagi
izinkan aku menyentuh hati seseorang
yang hatinya tertaut kepadaMU
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta nafsu

YA ROBBUL IZZATI…jika aku merindukan lagi seseorang
rindukanlah aku yang merindukan sahid di jalanMU

YA ALLAH jika aku menikmati cinta kekasihMU
janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan
indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhirMU

YA ALLAH…jika aku jatuh cinta lagi pada kekasihMU
jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh
dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepadaMU



AAMIIN YA ALLAH….
semoga bermanfaat…amin..

Puisi Taubat
Karena jahil silaulah mata
Oleh gemerlap dan indahnya dunia
Kuturuti nafsu angkara murka
Seakan dunia tiada fana
Kini kusadari
Sejauh apapun kaki ini kulangkahkan
Tak kan mampu aku menghindariMu
Kemanapun wajah ini kupalingkan
Tak kan lepas aku dari tatapanMu
Alangkah pekatnya noda
Hitamnya tiada tara
Betapa rugi yang ku derita
Semoga taubatku kan Kau terima
Wahai Penguasa alam semesta
Aku lemah tiada berdaya
Duhai Pencipta seisi jagat raya
Ampuni aku atas segala dosa
————————————————————————————————
Doa dan Harapan
Ingat aku dalam do’amu: di depan makam Ibrahim
akan dikabulkan Yang Maha Rahim
Hidupku di dunia ini, di alam akhir nanti
lindungi dengan rahmat, limpahi dengan kurnia Gusti
Ingat aku dalam do’amu: di depan makam Ibrahim
di dalam solatmu, dalam sadarmu, dalam mimpimu
Setiap tarikan nafasku, pun waktu menghembuskannya
jadilah berkah, semata limpahan rido Illahi
Ya Robbi!
Biarkan kasih-Mu mengalir abadi
Ingat aku dalam do’a-Mu
Ingat aku dalam firman-Mu
Ingat aku dalam diam-Mu
Ingat aku
Ingat
Amin
————————————————————————————————
Dekatkan Daku Padamu Ya ALLAh
Ya Allah
Ampunilah Dosa-dosa ku
yang mendatangkan bencana
Ampunilah dosa-dosa ku
yang merusak karunia
Ampunilah dosa-dosa ku
yang menahan do’a
Ampunilah dosa-dosa ku
yang menurunkan bala
Ampunilah dosa-dosa ku
yang telah kulakukan
Ampunilah dosa-dosa ku
yang telah ku kerjakan
Ya Allah
Aku datang menghampiri -Mu
Aku memohon pertolongan -Mu
Aku bermohon pada-Mu dengan kemurahaan -Mu
Dekatkan daku keharibaan -Mu
Sempatkan daku untuk bersyukur kepada -Mu
Bimbinglah daku untuk selalu mengingat-Mu
————————————————————————————————
Gadis Suci
kain suci menutupi auratmu….
kebaikan menjadi perinsipmu. dan…
senyum senantiasa menghiasi bibirmu.
gadis suci itulah julukanmu.
gadis berjilbab itulah panggilanmu
yang kan terus terukir dalam hatiku….
oh malaikatku…..
kau sungguh makhluk terindah dalam bumi
yang mampu menerangi hatiku yang gelap
oh malaikatku…..
kau telah merasuki relung hatiku……
dengan kecantikan hatimu
oh malaikatku…..
ku terpana padamu….
sejak pertama ku memandangmu.
————————————————————————————————
Tetaplah di sisiku
Ya Allah…
Dimanakah ku harus berlabuh…
Saat semua dermaga menutup pintu,
Dan berkata “ ini bukan untukmu…”
“Segara menjauh karna disini bukan tempatmu….!!!”
Ya Allah…
Katakan padaku, dermaga untukku berlabuh…???
Agar ku segera menghela nafas kehidupan yang baru.
Sampai kapan ku harus arungi waktu,..
Ku lelah Menunggu suatu yang tak pasti walau hanya Satu,..
Ya Allah …
Beri aku penerang jalan-Mu
Agar tak tersesat saat ku melaju,..
Kuatkan awak kapalku,
Saat badai menghalangi jalanku
Ya Allah …
Tetaplah disisiku,
Jangan Engkau menjauh dariku…
Karna ku mati tanpa hadir-Mu
————————————————————————————————
Puisi Do’a
Robbi…
Aku menemuimu malam ini
tuk sekedar berbincang
dan melepaskan lelahku
setelah langkah ku jauh
dan tak kudapati maknanya
Ya Robb,,
Aku menemuiMu malam ini
memintaMu tuk memberi jawaban
atas rindu yang kupendam
dan air mata yang selalu menetes
Aku ingin Kau tau
telah berkali kakiku tersandung
sakit memang dan sangat
tapi aku tak hiraukan
karena aku ingin sakitku
Kau tebus dengan kasihMu
Ya Robb,,
Bisakah aku memintaMu
tuk kesekiankalinya
walau aku sedikit ragu
mugkinkah Kau mengabulkannya
Aku ingin dalam sisa waktuku
aku diberi kebersamaan dengan
orang yang kukasihi
aku diberi tawa yang indah
untuk kuhiasi dalam rangkaian
kebersamaan ku itu
dan aku diberi cukup rizki
tuk memberikan sekedar bingkisan
agar selalu dikenang…
dan aku diberi ketulusan
tuk ikhlas atas segala anugrahMu..
dan aku ingin diberi air mata
tuk dapat selalu ingat atas dosa-dosa ku
Ya Robb,,
Ampuni aku jika pintaku teramat banyak
Ampuni aku terlalu banyak menuntut
Ampuni aku,,,
dan sujud ku hanya padaMu
Jangan tinggalkan aku…
————————————————————————————————





Doa Dan Harapan

Lirihku semoga jadi doa
Tangisanku semoga jadi sesal
Nafasku semoga jadi tasbih
Tatapanku semoga jadi rahmat
Perkenankanlah Ya Rabb
Harapanku semoga jadi kenyataan
Resahku semoga jadi jawaban
Deritaku semoga jadi kesabaran
Pelitaku semoga jadi impian
Kabulkanlah Ya Rabb…
Doa di dalam sujud dan ruku
T’lah menghadirkan cahaya
Melaksanakan kepingan sisa harapan
Tuk meraih ampunanMu … Ya Rabb
————————————————————————————————
Puisi Islami oleh Jalaluddin Rumi
PUASA MEMBAKAR HIJAB
Rasa manis yang tersembunyi,
Ditemukan di dalam perut yang kosong ini!
Ketika perut kecapi telah terisi,
ia tidak dapat berdendang,
Baik dengan nada rendah ataupun tinggi.
Jika otak dan perutmu terbakar karena puasa,
Api mereka akan terus mengeluarkan ratapan dari dalam dadamu.
Melalui api itu, setiap waktu kau akan membakar seratus hijab.
Dan kau akan mendaki seribu derajat di atas jalan serta dalam hasratmu.

Share this article

Comments
0 Comments

0 komentar :

email

Dapatkan artikel baru kami lewat email !